FBI memperingatkan konsumen agar tidak menggunakan stasiun pengisian telepon umum

FBI memperingatkan konsumen untuk tidak menggunakan stasiun pengisian telepon umum untuk menghindari perangkat mereka terkena perangkat lunak berbahaya.

Menurut a. Digunakan oleh pelaku jahat untuk menyebarkan malware dan perangkat lunak pengawasan menciak dari FBI cabang Denver minggu lalu. Agensi tidak memberikan contoh spesifik.

“Bawa pengisi daya dan kabel USB Anda sendiri dan gunakan stopkontak sebagai gantinya,” saran agensi dalam tweet tersebut.

Sementara stasiun pengisian umum menarik bagi banyak orang ketika baterai perangkat hampir habis, pakar keselamatan telah mengemukakan kekhawatiran tentang risiko ini selama bertahun-tahun. Pada tahun 2011, para peneliti menciptakan istilah “juice jacking” untuk menggambarkan masalah tersebut.

‚ÄúDengan hanya mencolokkan ponsel Anda ke satu [compromised] Power strip atau charger, perangkat Anda sekarang terinfeksi dan itu membahayakan semua data Anda,” kata Drew Paik, mantan firma keamanan Authentic8. CNN menjelaskan pada tahun 2017.

Kabel yang Anda gunakan untuk mengisi daya ponsel juga digunakan untuk mengirim data dari ponsel Anda ke perangkat lain. Misalnya, dengan menyambungkan iPhone ke Mac menggunakan kabel pengisi daya, Anda dapat mengunduh foto dari ponsel ke komputer.

Jika port dikompromikan, tidak ada batasan untuk informasi yang dapat diambil peretas, kata Paik sebelumnya kepada CNN. Ini termasuk email, pesan teks, foto, dan kontak Anda.

“FBI, bekerja sama dengan mitra kami, memberikan pengingat dan pengumuman layanan publik secara teratur,” Vikki Migoya, pejabat urusan publik untuk kantor Denver FBI, mengatakan kepada CNN. “Ini adalah pengingat umum kepada publik Amerika untuk tetap aman dan rajin, terutama saat bepergian.”

Juga Komisi Komunikasi Federal memperbarui posting blog pada hari Selasa memperingatkan bahwa port pengisian daya yang rusak dapat memungkinkan aktor jahat mengunci perangkat atau mengekstrak data pribadi dan kata sandi.

Baca juga :   Pestisida dalam Produk: Selusin Kotor 2023 dan Bersihkan 15 Buah dan Sayuran

“Dalam beberapa kasus, penjahat mungkin sengaja membiarkan kabel terpasang ke stasiun pengisian daya,” kata posting blog FCC. “Bahkan ada laporan kabel yang terinfeksi diberikan sebagai hadiah.”

Sumber berita